membuat pesan rahasia dengan backtrack membuat pesan rahasia dengan backtrack | Pejaten Park | Pejaten Park Residence | Apartemen Pejaten Park

membuat pesan rahasia dengan backtrack

Posted by Raka Satria Mencari Cpanel on Saturday, January 12, 2013

malam minggu begini sendirian ngak punya pacar :v , jalan jalan di google dapat artikel ginian :) , jadi ane share deh

Steganografi adalah seni dan ilmu menulis pesan tersembunyi atau menyembunyikan pesan dengan suatu cara sehingga selain si pengirim dan si penerima, tidak ada seorangpun yang mengetahui atau menyadari bahwa ada suatu pesan rahasia.

langsung saja

install Steganografi :

ariez@ganteng:~#apt-get install steghide
 


setelah terinstall siapkan file gambar dan file txt isi pesan tersebut , karena file nya ane simpan di desktop jadi ane ketik " cd Desktop " untuk ke desktop :) nah di situ muncul file gambar ane (devil.jpg) dan file pesan ane dgn " ganteng.txt ".




setelah itu periksa kapasitas gambar dengan mengetik

ariez@ganteng:~#steghide info devil.jpg

muncul deh

"devil.jpg":
  format: jpeg
  capacity: 3.5 KB

setelah itu satukan gambar dengan pesan

ariez@ganteng:~#steghide embed -cf devil.jpg -ef ganteng.txt



nah selesai deh :) untuk melihat pesan nya extract gambar nya dengan

ariez@ganteng:~#steghide extract -sf devil.jpg



nah , muncul deh penampakan file ganteng.txt -_-

lalu buka deh file ganteng txt nya :D dan ternyata pesannya adalah


ariez ganteng just testing by admin@marinecyber.com

 :D , thanks sudah melihat tulisan saya ini , mohon maaf bila ada salah kata

greats to :

Indonesianbacktrack.or.id - manusia  biasa team - attacker_404 - sund4nym0uz and you